News Ticker

Tanwir di Samarinda dan Mukatamar di Makasar 2015

By Unknown - Jumat, 23 Mei 2014 No Comments

Zidna Islamia – Pada hari Jumat tanggal 23-25 Mei telah diadakan sidang tanwit oelh para pimpinan Muhammadiyah di Samarinda. Musyawarah tertinggi kedua di Muhammadiyah ini dihadiri ratusan Majelis Tanwir pusat dan wilayah (provinsi). Agenda utama Sidang Tanwir Samarinda membahas persiapan Muktamar di Makassar tahun 2015 nanti. Sidang Tanwir Muhammadiyah dilaksanakan di samarinda. Agenda utama membahas persiapan Muktamar ke-47 yang digelar di Makassar Juni 2015. Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah kembali mempercayakan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan guna melaksanakan agenda besar organisasi yakni Muktamar di Kota Makassar 2015 Mendatang.

Haedar Natsir (ketua Muhammadiyah) menyatakan  bahwa wilayah sulsel merupakan wilayah yang potensial dan strategis dalam melaksanakan agenda besar tersebut. Sekaligus Sulsel mempunyai kekuatan dalam membangun umat. Dengan seluruh kekutannya itu, sambungnya, Muhammadiyah dan Aisiyah mempunyai kesiapan teknis dan operasional guna menyukseskan agenda tersebut. Apalagi Sulsel merupakan satu-satunya wilayah diluar pulau jawa yang pernah menjadi tuan rumah muktamar pada tahun 1971.

Persiapan-persiapan dalam menyambut muktamar Muhammadiyah di Makasar tahun 2015 nanti sudah terlaksana dengan baik, hanya tinggal menyampurnakan kekurangan-kekurangannya. Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar dipilih sebagai tempat kegiatan Muktamar ke-47. Menara Kampus Unismuh di Jalan Sultan Alauddin sudah rampung dan siap untuk ditempati peserta Muktamar. Wakil Ketua Panitia Muktamar, Saiful Saleh mengemukakan, sebagian ruangan di Kampus Unismuh disulap untuk jadi kamar tidur peserta Muktamar nanti. Panitia akan menyiapkan 3.500 tempat tidur untuk peserta Muktamar.

Diketahui, Muktamar di Sulsel kali ini merupakan Muktamar pertama di abad kedua Muhammadiyah, setelah melangsungkan Muktamar satu Abad di kota kelahirannya, Jogjakarta pada tahun 2010 lalu. Muktamar tersebut dihadiri oleh seluruh warga Muhammadiyah yang tersebar di Seluruh Indonesia, baik pengurus teras Muhammadiyah, anggota dan simpatisan. Menurut Alwiuddin, ketua wilayah Muhammadiyah susel, selain persiapan Muktamar, Tanwir juga akan membahas kualitas gerakan grand Muhammadiyah. Demikian juga dengan kualitas bangsa kini dan kedepan, termasuk sikap Muhammadiyah menyikapi pelaksanaan pemilihan presiden 2015. Sementara, khusus untuk penggembira Muktamar, panitia bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar dan Gowa akan disiapkan tempat menginap diluar kampus.


No Comment to " Tanwir di Samarinda dan Mukatamar di Makasar 2015 "