News Ticker

Hari Bermuhammadiyah Jateng dan DIY

By Unknown - Kamis, 29 Mei 2014 No Comments
Tabligh Akbar Muhammadiyah di Solo
Zidna IslamiaTanggal 27 kemarin di adakan tablig akbar oleh pimpinan Muhammadiyah di Solo. Yakni bertempat di stadiun Manahan Solo. Tablig akhbar ini juga di hadiri oleh ketua umum Muhammadiyah Prof. Din Syamsudin. Tujuan dari tabligh akbar ini adalah dalam rangka Hari Bermuhammadiyah se-Jawa Tengah dan DIY serta Milad Satu Abad ‘Aisyiyah. Selain itu juga sebagai ajang silaturahim keluarga besar Muhammadiyah, ingin menunjukkan bahwa Muhammadiyah mendapat dukungan dari masyarakat.


Acara tersebut di hadiri sekitar 60 ribu warga Muhammadiyah dan simpatisannya. Tabligh akbar Hari Bermuhammadiyah se-Jawa Tengah dan DIY ini dihadiri pimpinan dan anggota serta simpatisan Muhammadiyah se-Jawa Tengah, ditambah pimpinan dan anggota serta simpatisan ‘Aisyiyah se-Jawa Tengah. Selain itu acara ini juga sabagai runtutan acara mukatamar pada 2015 mendatang yang diadakan di Makassar.

Menyangkut sikap politik Muhammadiyah saat Pilpres nanti, Din Syamsudin mengatakan bahwa sikap Muhammadiyah sudah sangat jelas. Muhammadiyah jelas tidak memihak kepada salah satu Capres yang maju dalam Pilpres. Sehingga semuanya diserahkan kepada individu kader Muhammadiyah. Muhammadiyah hanya menasehati bahwa hendaklah pemimpin yang dipilih adalah pemimpin yang bijaksana dan tentunya cakap dalam pemehaman agamanya. Langkah Berdebu


No Comment to " Hari Bermuhammadiyah Jateng dan DIY "